Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Sepada Onthel, Kakek Tewas

Kompas.com - 09/08/2011, 17:53 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com - Seorang kakek, Mardi Wiyono (70) tewas setelah terjatuh dari sepeda onthelnya, Selasa (9/8/2011). Kakek malang ini tidak mampu menguasai laju sepeda yang dikendarainya di jalanan menurun di sebelah barat Balai Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Kejadian ini bermula ketika kakek ini hendak pergi ke sawahnya yang berjarak dua kilometer dari rumahnya di Kopat, Karangsari. Dengan mengendari sepeda onthel, Mardi berangkat seorang diri. Ketika sampai di lokasi yang jalannya menurun, Mardi tidak kuasa mengendalikan sepedanya. Rem sepedanya tidak pakem alias blong.

Akibatnya sepeda onthel ini terus menurun. Hingga akhirnya korban menabrak dudukan tiang bendera yang terbuat dari beton. Mardi terpental dan jatuh di saluran irigasi yang tidak ada airnya. "Warga sudah menolong, tetapi ketika dibawa ke RSUD meninggal di jalan," ujar Kelik, warga sekitar.

Korban mengalami luka pendarahan pada bagian kepala. Jenazah langsung dimakamkan di TPU Kopat. Menurut Kelik, tikungan Karangsari memang terkenal curam. Sudah banyak pengguna jalan yang jatuh, di lokasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com