Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jam, Bahan Pokok Ludes

Kompas.com - 03/08/2011, 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Kurang dari dua jam, bahan pokok yang dijual di Pasar Rakyat ludes terjual. Warga berhamburan ke lokasi Pasar Rakyat di Lapangan Sukatani, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sejak dibuka pada Rabu (3/8/2011) pukul 15.00, pengunjung paling banyak memadati gerai bahan pokok. Maklum saja, penyedia gerai memberi keringanan separuh harga normal.

"Wah senang sekali dapat barang murah. Dengan Rp 20.000 dapat enam jenis barang kebutuhan," tutur Parti (30), warga RT 05/RW 03 Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat menghadiri Pasar Rakyat, Rabu sore.

Parti membeli barang dengan kupon yang diperolehnya dari Ketua RT sehari sebelumnya. Kupon itu dipakai membeli kebutuhan pokok dengan uang Rp 20.000. Barang yang didapatnya berupa gula 1 kilogram, teh Sariwangi, creamer, mi instan, mi telor, dan mainan karakter Looney Tones.

Parman, peserta pasar murah dari Indomart, menyediakan 200 paket bahan pokok dengan keringanan harga hingga 50 persen. Dia mengatakan, jika paket bahan pokok itu dijual sesuai harga pasar, maka harganya bisa mencapai Rp 40.000. Meski banyak peminat, dia mengutamakan pembeli yang menggunakan kupon.

"Saya khawatir jika melayani pembelian dengan uang, yang memiliki kupon tidak kebagian," katanya.

Pasar Rakyat di tempat ini berlangsung sampai Kamis (4/8/2011). Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com