Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampoeng Ramadhan Targetkan Rp 15 Miliar

Kompas.com - 03/08/2011, 09:59 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Transaksi di Kampoeng Ramadhan, sebuah pasar murah insidental akan digelar selama 21 hari mulai 5 hingga 25 Agustus 2011 di kompleks Jatim Expo di Jalan Ahmad Yani 99 Surabaya, ditargetkan Rp 15 miliar.

Target ini tidak berlebihan mengingat lokasi yang strategis dan tingkat daya beli masyarakat cukup, di samping yang dijual barang yang dibutuhkan masyarakat untuk puasa dan Lebaran.  

Bahkan Yamaha sebagai sponsor utama Kampoeng Ramadhan, optimis bisa menjual 350 unit sepeda motor dengan kemudahan yang diberikan. "Kita akan gandeng lembaga pembiayaan di lokasi, sehingga transaksi akan mudah dan cepat. Selain itu, kami juga sediakan hadiah handphone," kata Bambang MP dari Yamaha, Rabu (3/8/2011).

Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) yang sudah pasti mendukung Kampoeng Ramadhan adalah Bulog Divisi Regional Jawa Timur, akan menjual beras murah dengan kualitas premium. Bahkan acara Kampoeng Ramadhan bagi Bulog, bisa dijadikan tempat melakukan operasi pasar mengingat sering kali terjadi gejolak harga beras .

"Kami sediakan 1 ton beras setiap hari, dengan harga lebih murah dibanding harga pasar. Beras kualitas premium, akan dijual Rp 6.500 per kilogram. Harga di pasaran luar bisa Rp 8.000 per kilogram. Apabila persedian 1 ton masih kurang, kami segera memenuhi hari itu juga. Apalagi letak Kampoeng Ramadhan tidak terlalu jauh dengan Kantor Bulog," kata Masykur Ilyas, Kabag Komersiil Bulog Divre Jawa Timur.

Harga stand di Kampoeng Ramadhan ukuran 5 kali 5 meter Rp 7,5 juta diperuntukan pabrikan, ukuran 3 kali 3 meter Rp 3,5 juta diperuntukan UKM dan stand kuliner Rp 1 juta. Stand kuliner lebih murah, karena mendapatkan tenda dari sponsor minuman.   

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com