Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu dan Honda Gunakan Video Mapping di IIMS 2011

Kompas.com - 29/07/2011, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu cara membuat iklan mobil menjadi  lebih hidup di IIMS 2011 yang saat ini berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta adalah memanfaatkan teknologi yang disebut video mapping. Hanya dua produsen yang memanfaatkan teknologi, yaitu Daihatsu dan Honda.

Daihatsu
Daihatsu memanfaatkan teknologi untuk membuat simulasikan ujud All-New Sirion dengan berbagai latar belakang dan warna bodi. Mobil ditempatkan di ruang khusus dengan tiga dinding, samping, depan dan belakang. Dengan ini pula bisa diperoleh gambar tiga dimensi. Pada tempat khusus ini pula digunakan dua proyektor. Mobil yang disorot proyektor - berfungsi sebagai layar - berwarna putih.

Dibandingkan dengan video mapping yang digunakan Honda, gambar-gambar pada Daihatsu All-New Sirion lebih hidup. Sorotan image dengan berbagai gambar, motif, corak tidak hanya ke mobil dan rodanya, juga ke dinding tiga dimensi.   

Malah beberapa obyek bergerak, seperti bunga berguguran. Hal ini cukup menarik bagi penonton, terbukti banyak yang menyepret kamera diam atau video – baik sebagai kenangan maupun latar belakang - ketika video mapping ini ditayangkan di booth Daihatsu.

Honda
Honda juga memanfaatkan teknologi ini untuk Freed namun lebih sederhana dibandingkan yang digunakan Daihatsu. Kendati berada dalam ruang tiga dimensi, namun yang disorot dan yang diubah warna,corak dan motif secara bergerak adalah bodi Freed. Khusus untuk ini Honda menampilkan gambar-gambar kartun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com