Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Panji Gumilang Bergerak ke Mabes

Kompas.com - 14/07/2011, 10:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 50.000 orang yang tergabung dalam Masyarakat Indonesia Membangun berkumpul di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2011). Mereka akan menggelar aksi damai untuk mendukung pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Syaikh AS Panji Gumilang dan Ustad Abdul Halim.

"Ini merupakan aksi damai dan bentuk solidaritas kami kepada Panji Gumilang dan Ustad Abdul Halim. Kami berencana menuju Mabes Polri untuk melakukan orasi dan aksi damai di sana," kata Maulana (41), salah satu koordinator peserta aksi.

Peserta aksi menggunakan atribut pakaian yang sama, yaitu kemeja lengan panjang putih dan celana bahan hitam, serta membawa bendera merah putih. "Ini merupakan bentuk itikad baik kami dalam aksi ini," tutur Maulana.

Peserta aksi berasal dari wilayah Jabodetabek. Mereka telah berkumpul di Lapangan Parkir Timur Senayan dari pukul 06.00. Sesekali mereka menyanyikan lagu-lagu wajib.

"Kami berharap Syaikh AS Panji Gumilang dan Ustad Abdul Halim dapat dibebaskan karena mereka adalah pendidik," kata Maulana.

Saat berita ini diturunkan, peserta aksi sudah mulai bergerak meninggalkan Senayan dan menuju Mabes Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com