Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati Terbesar di Dunia dari Indonesia

Kompas.com - 14/07/2011, 01:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Acara nikah massal di Istora Senayan, Selasa (19/7/2011) depan, tidak hanya akan membukukan rekor jumlah pasangan terbanyak. Pernikahan 4.541 pasangan lintas agama dari keluarga prasejahtera itu juga akan mencatat logo berbentuk hati terbesar di dunia.

"Ini akan menjadi rekor dunia yang dicatat Royal World Record dari Inggris," ujar Sofia Koswara, Direktur Utama/CEO B Channel, dalam konferensi pers di Lantai 4 Plaza Indonesia-Extension, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2011).

Uniknya, logo ini terbuat dari roti dan sosis, sebagai buah kerja sama B Channel selaku media anchor acara nikah massal dan Sari Roti serta Sosis So Nice yang bertindak selaku sponsor kegiatan.

"Roti dan sosis berbentuk logo hati akan kami bagikan kepada para pasangan dan anak-anak yatim piatu yang hadir dalam acara nanti," tutur Sofia.

Simbol hati yang juga merupakan logo B Channel, menurut Sofia, merupakan ungkapan kepedulian dan empati kepada masyarakat prasejahtera.

Ananda, Direktur PT So Good Food yang memproduksi Sosis So Nice, menyatakan kegembiraannya atas undangan B Channel untuk terlibat dalam kegiatan nikah massal.

"Kami menyambut gembira ajakan B Channel untuk terlibat dalam kegiatan pernikahan massal untuk masyarakat prasejahtera dan lintas agama. Adanya pasangan pengantin dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha mencerminkan kekayaan pluralitas bangsa kita!"

Acara pernikahan massal pasangan lintas agama terbanyak di dunia itu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa mendatang. Penyelenggara acara yang melibatkan 4.541 pasangan adalah Yayasan Pondok Kasih dengan dukungan sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Acara tersebut akan menghadirkan 20.000-an orang, yang terdiri dari pasangan nikah massal, keluarga masing-masing pasangan, anak-anak yatim piatu, serta undangan lainnya. Adapun acara itu akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo dan dihadiri jajaran pimpinan Pemprov DKI.

"Ini masih termasuk rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-484 Jakarta," tambah Sofia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com