Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Pesta Ganja, 5 Orang Digerebek

Kompas.com - 09/06/2011, 12:57 WIB

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Gunungkidul mengamankan lima orang yang diduga tengah melakukan pesta miras dan ganja, di Dusun Karangwetan, Desa Pundungsari, Kecamatan Semin, Kamis (9/6/2011) dinihari tadi.

Saat dilakukan penggerebekan, salah satu dari lima orang tersebut, yakni AFA (41), warga Tangerang, Banten sempat diketahui membuang sesuatu yang belakangan diketahui sebuah bungkusan berisi ganja.

Dari pemeriksaan sementara, baru AFA yang mengakui mengonsumsi barang haram tersebut, sementara empat lainnya yakni Heru Sutrisno, warga Kecamatan Semin, M Ali, Edi Riyanto dan Roni W ketiganya warga Jakarta, masih sebagai saksi. Meski begitu tak menutup kemungkinan mereka juga akan menjadi tersangka jika dalam tes urine nanti kedapatan mereka sebagai pemakai.

Kasat Narkoba Polres Gunungkidul AKP Suharno mengatakan, kedatangan tersangka AFA bersama sejumlah teman asal Tangerang dan Jakarta ini semula bermaksud untuk menghadiri pesta pernikahan.  Usai acara tersebut kelima orang tersebut kemudian menggelar pesta miras dan ganja di rumah salah satu saksi, Heru Sutrisno.

"Selain mengamankan lima orang, petugas juga menyita ganja seberat 0,8 gram dan sejumlah botol miras sebagai barang bukti. Tersangka akan dikenai Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara," terang Suharno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com