Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total Pendapatan Premi Prudential Naik 42,6 Persen

Kompas.com - 21/05/2011, 04:22 WIB

Jakarta, Kompas - PT Prudential Life Assurance atau dikenal sebagai Prudential Indonesia mengumumkan total pendapatan premi sebesar Rp 3,1 triliun pada kuartal I-2011. Jumlah itu berarti naik 42,6 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010 yang sebesar Rp 2,2 triliun.

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (19/5), mengemukakan, peningkatan yang sangat signifikan terjadi pada pendapatan premi bisnis baru syariah yang mencapai Rp 141,9 miliar. Pendapatan itu 76,2 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun lalu yang sebesar Rp 80,6 miliar.

”Penguatan pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia merupakan salah satu yang paling pesat di Asia Tenggara,” ujar Kuan.

Produk bancassurance tumbuh Rp 252,7 miliar atau naik 209,4 persen jika dibandingkan dengan kuartal I-2010. Prudential Indonesia juga akan terus memperkuat kemitraan strategis dengan PermataBank, UOB, BII, Standard Chartered Bank, Citibank, dan BRI, untuk memasarkan produk bancassurance. Bancassurance adalah layanan bank dalam menyediakan produk asuransi yang memberi perlindungan dan produk investasi untuk memenuhi kebutuhan finansial jangka panjang nasabah.

Target MNC Life

Secara terpisah, MNC Group meluncurkan PT MNC Life Assurance kemarin. MNC Life merupakan nama baru dari UOB Sun-Life Assurance yang 99,9 persen sahamnya diakuisisi PT Bhakti Investama Tbk pada November 2010.

Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata menargetkan MNC Life masuk 10 besar pangsa pasar asuransi jiwa di Indonesia dalam lima tahun mendatang. Beragam cara memasarkan produk akan digunakan, baik melalui agen, bank, atau media di bawah jaringan MNC Group.

Saat ini, sekitar 470 agen berlisensi sudah memasarkan produk. Jumlah agen akan ditambah menjadi 1.000 agen pada akhir tahun 2011. Penjualan melalui media menggunakan jaringan televisi berbayar milik MNC Group, sedangkan penjualan melalui bank baru akan terlaksana.

Chief Executive Officer MNC Group Hary Tanoesoedibjo memaparkan, grup mendukung penuh agar bisnis asuransi MNC dapat tumbuh cepat. (IDR/*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com