Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahitala Bersiap Mendaki Puncak Everest

Kompas.com - 19/05/2011, 20:00 WIB

DINGBOCHE, KOMPAS.com — Empat pendaki dari Indonesia 7 Summits Expedition Mahitala Universitas Katolik Parahyangan mulai mendaki ke Puncak Everest dari Camp IV, Kamis (19/5/2011) pukul 21.00. Jika tidak ada kendala, mereka akan tiba di puncak gunung tertinggi di dunia itu pada Jumat (20/5/2011) pagi nanti.

Sofyan Arief Fesa, salah seorang pendaki, melaporkan hal itu melalui radio ke Basecamp Everest, Kamis (19/5/2011). Keempat pendaki, yaitu Sofyan, Broery Andrew, Janatha Ginting, dan Xaverius Frans, telah tiba di Camp IV (7.890 meter) pukul 13.00. Camp IV merupakan posisi tenda tertinggi pendaki sebelum mencapai Puncak Everest (8.848 m).

"Kami semua dalam keadaan sehat dan bersiap untuk mendaki ke Puncak Everest," kata Sofyan.

Puncak Everest merupakan puncak gunung keenam yang didaki oleh tim Indonesia 7 Summits Expedition Mahitala Universitas Katolik Parahyangan. Jika mereka berhasil mencapai Puncak Everest, tinggal Puncak Denali di Amerika Serikat yang akan mereka daki untuk melengkapi pendakian tujuh puncak gunung tertinggi di tujuh benua. Rencana pendakian Puncak Denali tersebut akan dilakukan pada Juni 2011 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com