Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampokan di Pancoran, 1 Tewas 1 Luka

Kompas.com - 18/05/2011, 10:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi perampokan kembali terjadi. Kali ini, aksi perampokan terjadi di di Kantor Ragan Teknologi Services, kompleks perkantoran Graha Permata Pancoran, Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (17/5/2011) pukul 02.00. Akibat aksi ini, seorang karyawan tewas, seorang lagi mengalami luka bacok.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Budi Irawan, pelaku perampokan sebanyak dua orang, yakni ST dan IM. Keduanya telah lama mengincar perkantoran tersebut.

"Sudah lama mereka mengincar salah satu kantor di Graha Permata. Pada Selasa, kedua pelaku berupaya melaksanakan niatnya," ucap Budi, Rabu (18/5/2011), di Jakarta.

ST dan IM pun sudah menyiapkan linggis, pisau, dan golok untuk membobol pintu atap di lantai empat yang bisa dicapai dari ruko setengah jadi di sebelahnya. Namun, ketika kedua pelaku beraksi, di dalam kantor tepergok seorang karyawan bernama Supriyatman (45). ST dan IM pun menghabisi nyawa karyawan tersebut.

Toni, sepupu Supriyatman yang juga rekan sesama karyawan, turut diserang perampok yang langsung membacoknya. Toni kini dirawat di RSCM. Polisi yang datang beberapa saat kemudian langsung melumpuhkan IM, tapi ST berhasil kabur. Akibat melawan, IM mengalami luka dan sekarang menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kini petugas masih melakukan pengejaran terhadap ST yang berhasil meloloskan diri. Dari TKP, petugas mengamankan barang bukti sebilah golok bernoda darah dan sebuah linggis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com