Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pembawa Uang ATM Dirampok

Kompas.com - 16/05/2011, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah mobil yang membawa uang Rp 400 juta dirampok dua orang tak dikenal, Minggu (16/5/2011) malam. Saat itu, mobil tersebut hendak menyetorkan uang ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang terletak di Apotek Tania, Jalan Robusta, Pondok Kopi, Jakarta Timur. 

Peristiwa itu bermula ketika pengemudi beserta teknisi dan seorang petugas keamanan tengah melakukan pengisian uang ke ATM tersebut. Namun, tiba-tiba pelaku yang diduga berjumlah dua orang masuk ke dalam mobil dan membawa kabur mobil itu. 

Menurut petugas keamanan Apotek Tania yang berada persis di samping lokasi, Ardi, dirinya sempat mendengar cekcok di dalam mobil. "Salah seorang yang berjaga di dalam mobil mengaku sebagai polisi. Mungkin pelaku mengancam dengan senjata api kepada petugas yang berjaga di dalam mobil itu," ujarnya, Senin (16/5/2011), saat di lokasi. 

Ia melanjutkan, mobil pembawa uang itu dibawa kabur ke arah Jalan Basuki Rahmat. Hingga kini polisi masih mengejar dua pelaku tersebut. 

Terkait dengan dugaan adanya keterlibatan polisi dalam kasus ini, Kapolsek Duren Sawit Kompol Titik S membantahnya. Menurut dia, tidak ada anggota kepolisian yang bertugas di dalam mobil saat perampokan terjadi. "Tidak ada anggota polisi. Semuanya adalah petugas keamanan bank setempat," ucap Titik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com