Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Jakarta Lengang!

Kompas.com - 08/05/2011, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di sejumlah jalur protokol Jakarta seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Subroto, dan silang Monas tampak sepi, Minggu (8/5/2011). Tidak terjadi kemacetan, meski pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN masih berlangsung, seperti hari-hari biasanya. Mungkin karena hari libur?

"Dari pantauan kami jalan-jalan protokol Sudirman, Gatot Subroto, Thamrin, dan Silang Monas sejauh ini lancar malah cenderung sepi jalan-jalan di Jakarta," ucap Bripka Marsono dari TMC Polda Metro Jaya, Minggu (8/5/2011), di Jakarta.

Selain itu, daerah Buncit yang biasanya padat juga terpantau lancar. Demikian juga dengan arus tol dalam kota dari arah Tomang menuju Grogol dan sebaliknya. Adapun, untuk rute pengalihan angkutan berat yang melalui Tanjung Priok, Pluit, dan interchange Cawang juga tampak lengang.

Sejak larangan angkutan berat melintas di tol dalam kota diberlakukan pada 5-9 Mei 2010, simpul-simpul kemacetan terjadi di tiga wilayah itu. Truk-truk terpaksa melintas di tiga wilayah tersebut pada pukul 05.00-22.00 akibat pelaksanaan KTT ASEAN ke-18.

"Mungkin karena hari Minggu, rute pengalihan itu sekarang lancar," kata Bripka Marsono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com