Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Gelar Upacara Pengamanan Paskah

Kompas.com - 21/04/2011, 15:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam menyatakan, pada Kamis (21/4/2011) ini Polri melakukan upacara gelar pasukan untuk pengamanan perayaan Paskah di akhir pekan nanti. Perayaan ibadah Paskah sendiri akan dimulai dari hari ini sampai dengan Minggu (24/4/2011).

"Kami tadi melakukan upacara tentang gelar pasukan seluruh polda untuk pengamanan Paskah kali ini," ujar Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri. Merujuk pada penangkapan enam orang di Pondok Kopi yang diduga terkait terorisme, Anton berharap keberadaan KS, MA, WR, MG, DT, dan satunya yang belum diketahui namanya alias Mr X tidak ada hubungan dengan perayaan Paskah di Jakarta. Apalagi, enam orang yang berasal dari Cirebon dan Majalengka tersebut baru beberapa bulan hidup di Jakarta.

"Memang kita berharap mereka, kelompok bom, tidak sampai mengganggu perayaan Paskah," ujarnya.

Kepala Biro Operasi Komisaris Besar Sujarno menjelaskan, kesiapan Polda Metro Jaya melakukan pengamanan di tempat perayaan Paskah dengan menunjuk langsung kepala polisi resor agar melakukan sterilisasi dari hari Jumat 22 April sampai Minggu 24 April terhadap gereja-gereja di Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com