Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Siapkan Pengamanan Paskah

Kompas.com - 18/04/2011, 20:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya mengerahkan anggotanya untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan di gereja-gereja dan gedung-gedung tempat pelaksanaan perayaan Paskah pada 22 April 2011.

Kepala Biro Operasi, Komisaris Besar Polisi Sujarno, menjelaskan kesiapan Polda Metro Jaya melakukan pengamanan di tempat perayaan Paskah dengan kekuatan yang cukup. "Kami juga sudah memberi petunjuk ke polres-polres untuk menyiapkan pengamanan dengan kekuatan yang cukup di tempat-tempat ibadah dan gedung yang dijadikan tempat perayaan Paskah." ujar Sujarno di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/4/2011).

Menurut Sujarno, Polda Metro Jaya sudah menunjuk langsung Kepala Polisi Resor agar melakukan sterilisasi dari hari Jumat 22 April sampai Minggu 24 April terhadap gereja-gereja. "Kami sudah minta kapolres-kapolres untuk sterilisasi pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," katanya.

Sujarno menjelaskan, penurunan jumlah personel tergantung dari Kepala Polisi Sektor di daerah masing-masing dan tergantung dari tempat-tempat ibadah yang digunakan untuk perayaan Paskah. "Pengajuan jumlahnya tergantung dari kapolres dan tempat-tempat ibadah yang dipakai untuk Paskah. Kami menyiapkan BKO sesuai dengan yang diajukan kapolres," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com