Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Rhoma Rela Diet demi "Six Pack"

Kompas.com - 31/03/2011, 23:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Usaha penyanyi dangdut Ridho Rhoma untuk memiliki berat badan yang ideal mulai memperlihatkan hasilnya. Ya, setelah  menjalani program diet ketat, putra Raja Dangdut, Rhoma Irama, itu berhasil menurunkan berat badannya sekitar 7 kg.  

"Inginnya sih punya perut six pack. Kayanya keren aja kalau punya perut yang kotak-kotak dan jauh dari buncit," seloroh Ridho di Jakarta, belum lama ini.

Selain mengatur pola makan, ia juga melakukan konsultasi dengan pihak dokter, terutama menyangkut soal asupan nutrisi. "Makan tetap tiga kali, ngemil tetap. Jadi hidup normal seperti biasa, cuma menu makannya beda. Saya harus menjauhi tepung, minyak, dan gula," ujarnya.

Setelah merasakan hasilnya, Ridho mengaku puas. "Waktu isi acara Kilau Emas 18 Antv di Jakarta Convention Center, Senayan, beberapa pekan lalu, aku merasakan hasilnya. Rasa percaya dirinya beda," ujarnya bangga.

Jadi, masih ada keinginan untuk menurunkan berat badannya lagi? "Karena masih belum six pack, ya target turunkan 6 kg lagi," ucapnya.     

Bukan tanpa alasan pelantun "Menunggu" itu ngotot menurunkan berat badannya. Kata Ridho, apa yang tengah dia jalani sejalan dengan konsep bermusiknya yang baru. Di single terbarunya, "Let's Have Fun Together", Ridho dituntut untuk bisa  melakukan aksi nge-dance.

"Untuk bisa bergerak lincah saat dance, ya mau tidak mau berat badan saya harus diturunkan. Latihan harus rutin. Kalau nge-dance sih sebenarnya dari kecil saya suka, cuma baru diasah sekarang ini," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com