Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susno Minta Bantuan Hukum dari Polri

Kompas.com - 31/03/2011, 04:04 WIB

Jakarta, Kompas - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Susno Duadji telah meminta bantuan hukum kepada institusi Polri. Dengan bantuan hukum dari Polri, Susno berharap dapat memenangi perkara yang dihadapi saat ini.

Hal itu diungkapkan Susno Duadji di Jakarta, Rabu (30/3). Susno percaya dapat menang dengan pembelaan institusi Polri. ”Pembelaan ini dilakukan oleh institusi, bukan perseorangan. Tentu, institusi tidak akan mempertaruhkan pekerjaannya,” kata Susno.

Kuasa hukum Susno Duadji, Henry Yosodiningrat, mengatakan, Susno Duadji akan menyerahkan berkas-berkas persidangan, seperti dakwaan, replik, dan duplik, kepada pihak Divisi Hukum Polri sebagai bahan untuk pembelaan.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Susno 3,5 tahun penjara, denda Rp 200 juta, dan uang pengganti Rp 4 miliar. Susno dinilai menerima suap Rp 500 juta dalam perkara PT Salmah Arowana Lestari. Susno juga dinilai menyalahgunakan wewenang sehingga merugikan negara dalam perkara dana pengamanan Pilkada Jawa Barat.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Ketut Untung Yoga Ana mengakui, pihak Divisi Hukum Polri siap memberikan bantuan hukum kepada anggota kepolisian yang menghadapi masalah hukum, termasuk Susno Duadji. (FER)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com