Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Anda Bisa Menikah di Mal!

Kompas.com - 24/03/2011, 15:14 WIB

KOMPAS.com — Jika saat ini Anda tengah mencari gedung pernikahan yang luas, strategis, dan memberikan suasana rileks, mal bisa menjadi salah satu alternatifnya. Lahan parkir luas, dengan fasilitas belanja dan hiburan keluarga, menjadi beberapa nilai tambah gedung pernikahan yang tersedia di pusat belanja. Selain itu, kapasitas ruangan yang bisa menampung pesta pernikahan skala besar juga dipertimbangkan.

Mal dengan segmen high end di Jakarta Selatan, Senayan City, mengenalkan fasilitas tambahan yang berlokasi di lantai 8, The Hall. Ballroom multifungsi ini mampu menampung 1.500 tamu, dilengkapi fasilitas modern control room, sound system, dan lighting system. Desain klasik modern menonjol dengan sentuhan marmer, kayu, dan karpet yang menutupi seluruh lantainya. Atmosfer elegan tampil dengan adanya lampu klasik modern di dinding dan atap tinggi. Ruangan seluas 1.300 meter persegi dan ketinggian atap 7,5 meter ini bisa menjadi pilihan gedung pernikahan, selain juga bisa difungsikan untuk berbagai acara, seperti fashion show atau pameran.

Veri Y Setiady, Marketing Director Senayan City, mengatakan, orang Indonesia cenderung menggelar pesta pernikahan skala besar dengan jumlah tamu lebih dari 1.000 orang. Selain kapasitas ruang harus besar, area parkir juga menjadi kebutuhan yang kemudian mengikutinya. Melihat kecenderungan seperti ini, The Hall memfasilitasi kebutuhan pasangan calon pengantin untuk mendapatkan lokasi pernikahan yang tepat.

"Suasana rileks di mal dan lapangan parkir luas memberikan nilai tambah jika menggelar pesta pernikahan di mal," jelasnya, seusai pembukaan pameran pernikahan bertajuk "The Wedding Date" yang digelar Senayan City untuk pertama kali, Rabu (23/3/2011) lalu.

Menurut Veri, meski konsep ballroom di Senayan City menonjolkan kesan klasik modern, area khusus ini bisa disulap menjadi wedding venue dengan berbagai konsep pernikahan. Konsep pernikahan nasional, internasional, maupun acara adat atau tradisi daerah tertentu bisa diakomodasi The Hall. Jika Anda memilih ballroom ini sebagai lokasi resepsi, Anda dikenakan biaya sewa gedung kisaran Rp 52 juta (hari kerja)-Rp 80 juta (Sabtu-Minggu). Selebihnya, The Hall membebaskan Anda dalam memilih vendor pernikahan, termasuk katering dan dekorasi.

Jika Anda mendambakan pernikahan konsep pesta kebun, area roof top The Hall juga bisa digunakan. Namun, memang kapasitas tamu untuk area terbuka ini hanya bisa menampung 200-300 orang. Bagi Anda yang menggelar pesta pernikahan dengan tamu undangan khusus dan terbatas, fasilitas ini bisa menjadi pilihan.

Pesan enam bulan atau satu tahun sebelumnya
Biasanya, gedung menjadi prioritas utama pasangan calon pengantin saat memulai persiapan pesta pernikahan. Karenanya, Veri menyarankan, pemesanan The Hall sebaiknya dilakukan enam bulan atau bahkan satu tahun sebelum hari H.

Suasana pernikahan yang rileks menjadi pembeda wedding venue di mal ini. Untuk itu, The Hall hanya menerima satu pemesanan tempat dalam satu hari. "Ruangan yang besar membutuhkan waktu lama untuk persiapan dekorasi dan sebagainya, jadi selama satu hari The Hall hanya akan digunakan untuk satu order pernikahan. Selain itu, juga untuk memberikan kenyamanan tanpa merasa terburu-buru mempersiapkan semua perlengkapan pesta pernikahan," tandas Veri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com