Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Datangi Bekas Kantor Gayus

Kompas.com - 18/03/2011, 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (18/3/2011), mendatangi bekas tempat kerja Gayus HP Tambunan, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak.   

Presiden datang ke kantor yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, itu bersama Wakil Presiden Boediono, para ketua lembaga tinggi negara, dan para menteri. Sejumlah pengusaha dan tokoh tampak hadir, antara lain Sofyan Wanandi. Mereka datang untuk menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 2010.   

Ditjen Pajak menjadi sorotan publik setelah mantan pegawai mereka, Gayus HP Tambunan, kedapatan menerima suap puluhan miliar rupiah. Dalam sidang pengadilan, Gayus mengaku menerima suap itu perusahaan-perusahaan yang ditanganinya.   

Gayus semakin fenomenal setelah ia terbukti melakukan perjalanan ke luar kota dan luar negeri meski statusnya adalah tahanan.  

Sejumlah pegawai pajak telah ditindak menyusul meledaknya kasus mafia pajak Gayus. Di tengah tekanan publik yang gencar akibat kasus Gayus, Ditjen Pajak memperluas kriteria orang yang wajib mendeklarasikan kekayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com