Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPR Minta Nurdin Tak Maju Lagi

Kompas.com - 01/03/2011, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat meminta agar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid tidak maju lagi dalam pencalonan ketua umum PSSI periode 2011-2015.

Dalam rapat dengar pendapat dengan PSSI di Gedung DPR, Selasa (1/3/2011), para anggota DPR menilai kepemimpinan Nurdin Halid dalam delapan tahun terakhir tidak menghasilkan prestasi yang membanggakan. DPR juga menyoroti aksi demonstrasi yang menentang kekuasaan Nurdin seperti banyak terjadi akhir-akhir ini.

"Saya minta Pak Nurdin tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua. Menurut saya, itu akan lebih terhormat daripada maju, tetapi tak dikehendaki rakyat," kata Didi Wahidi, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Didi menilai Nurdin berusaha menutup semua pintu bagi orang-orang di luar lingkup PSSI yang ingin maju dalam bursa pemilihan ketua umum pada kongres empat tahunan PSSI akhir bulan ini.

Permintaan agar Nurdin tak lagi maju sebagai calon ketua umum PSSI juga diutarakan oleh anggota Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh. Angie, demikian ia dipanggil, merasa kasihan dengan anak-anak Nurdin di rumah yang selalu melihat bapaknya dihujat oleh para pengunjuk rasa.

"Saya sebetulnya tak ingin Pak Nurdin dilecehkan orang lain, diinjak-injak fotonya, dibakar, dihina. Jadi, kami minta Pak Nurdin untuk tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com