Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Shekinah Terpaksa Diliburkan

Kompas.com - 09/02/2011, 09:43 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (9/2/2011), Sekolah Kristen Shekinah di Jalan Suyoto diliburkan dari kegiatan belajar mengajar pascarusuh massa di Temanggung Selasa kemarin.

"Anak-anak sementara diliburkan, namun dalam waktu dekat mungkin Senin (14/2/2011) depan mereka sudah masuk sekolah," kata Ketua Pengurus Sekolah Kristen Shekinah, Hadi Santoso, di Temanggung.

Ia mengatakan, saat ini akan dilakukan pembenahan gedung yang rusak. Pada kerusuhan Selasa (8/2/2011) beberapa kaca jendela sekolah pecah dan meja kursi di tiga kelas diobrak-abrik. Selain itu, enam sepeda motor di tempat parkir dan kantin sekolah terbakar. Ia mengatakan, sekolah itu mempunyai sekitar 200 murid dari taman bermain (playgroup) hingga SMA.

Pada Rabu (9/2/2011) pagi, Bupati Temanggung Hasyim Afandi dan Wakil Bupati Temanggung Budiarto, meninjau lokasi sekolah Shekinah.

Kegiatan sekolah lain berjalan normal sedangkan kegiatan perekonomian di daerah pegunungan itu berjalan seperti biasa. Sejumlah tempat yang menjadi sasaran rusuh massa yakni Pengadilan Negeri Temanggung, Gereja Katolik Santo Petrus Paulus, Gereja Pantekosta, dan Sekolah Kristen Shekinah masih dijaga aparat kepolisian dan TNI.

Hasyim mengatakan, kegiatan perekonomian di Temanggung telah normal kembali. "Kemarin para pemilik toko panik sehingga menutup usahanya saat kerusuhan, tetapi pada sore hari sebagian buka kembali dan sekarang sudah normal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com