Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 TKI Asal Lombok Diamankan Polisi

Kompas.com - 20/01/2011, 20:39 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang Galang, mengamankan 14 tenaga kerja Indonesia asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang hendak bekerja ke Malaysia, Kamis (20/1/2011).

"Mereka kami amankan untuk selanjutnya dititipkan ke Dinas Sosial Kota Batam," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andi Aries.

Sebanyak 14 TKI itu diamankan sesaat setelah tiba di Bandara Hang Nadim Batam menuju Terminal Feri International Batam Center.

Namun polisi belum menemukan tiket pelayaran serta paspor dan dokumen TKI lainnya sehingga dikhawatirkan terlantar. Dari 14 TKI, dua di antaranya diduga masih di bawah umur.

Seorang TKI, Anun, mengatakan dijanjikan seseorang akan diantar bekerja di perusahaan kelapa sawit Malaysia dengan gaji sekitar 500 Ringgit Malaysia setiap bulan.

"Kami sudah bayar uang antara Rp 2 juta sampai Rp 3 juta untuk dapat diberangkatkan," kata Anun.

Uang itu, untuk biaya pembuatan paspor dan tiket perjalanan ke Malaysia. Ia mengatakan terpaksa mencari kerja ke negara lain karena sulit mendapatkan penghasilan di kampung halaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com