Menkes: Benar Saya Sakit

Kompas.com - 17/01/2011, 13:00 WIB
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengklarifikasi pemberitaan di media massa yang ramai menyebutkan dirinya mengidap sakit kanker. Dalam pertemuan mendadak dengan wartawan di Gedung Kemenkes Jakarta, Senin (17/1/2010), Menkes membenarkan jika dirinya sakit.

Penyakit kanker tersebut baru diketahuinya dari hasil pemeriksaan tes kesehatan rutin pada Oktober lalu, tepat setahun setelah ia diangkat menjadi menkes. "Jadi memang itu betul, "ungkap Menkes didampingi para pejabat eselon Kementerian Kesehatan.

"Saya kaget mengapa berita ini menjadi ramai. Saya tidak mau menutup-nutupi hal-hal yang selama ini sudah diketahui baik dari sumber resmi maupun tidak resmi," tambahnya.

Endang diangkat menjadi Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Bersatu II pada Oktober 2009 lalu. Penunjukan menteri kelahiran Jakarta 1 Februari 1955 oleh Presiden SBY itu cukup mengejutkan karena diumumkan di saat-saat terakhir. Endang menyisihkan Nila Djuwita Anfasa Moeloek yang sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta bersama dengan para kandidat menteri lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.