Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padangbai-Lembar Sempat Tutup 13 Jam

Kompas.com - 13/01/2011, 17:09 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Penyeberangan Padangbai-Lembar sempat ditutup selama 13 jam mulai Rabu pukul 15.00 Wita hingga Kamis (13/1/2011) pukul 04.00 Wita karena cuaca yang sangat buruk.

Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Fery Padangbai Eko Yulianto ketika dihubungi dari Denpasar, Kamis, mengatakan, sesuai dengan pemberitahuan dari administratur pelabuhan setempat, kecepatan angin saat itu mencapai 30 knot per jam dan ketinggian ombak sekitar 3,5 meter.

"Bahkan dalam kondisi tertentu ombak bisa mencapai 4,5 meter dan arus dari utara ke tenggara sangat kuat dan cepat. Laporan dari para nakhoda juga demikian sehingga kami putuskan untuk menunda pemberangkatan kapal," katanya.

Ratusan kendaraan yang tertahan akibat tertundanya pemberangkatan itu masih bisa ditampung di area parkir pelabuhan serta sebagian dialihkan ke daerah di perbatasan Klungkung dengan Karangasem.

Namun, pada Kamis siang kendaraan-kendaraan itu sudah bisa diberangkatkan ke Lombok.

"Kami berkoordinasi dengan kepolisian di KP3 Padangbai dan Polsek Manggis untuk mengatur kendaraan-kendaraan ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com