Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sumsel Bantu 3 Mobil SEA Games

Kompas.com - 11/01/2011, 15:03 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin membantu tiga buah mobil operasional Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya untuk memperlancar pengamanan, terutama pada pelaksanaan SEA Games, November 2011.

Bantuan kendaraan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi pada acara syukuran HUT ke-65 Kodam di Palembang, Selasa (11/1/2011).

Gubernur mengatakan, bantuan tersebut tidak lain untuk mendukung kelancaran jajaran Kodam II/Sriwijaya dalam pelaksanaan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang. "Kegiatan yang akan diikuti 11 negara di Asia Tenggara tersebut perlu didukung bersama, termasuk aparat Kodam II/Sriwijaya," ujar dia.

Sehubungan dengan itu, pihaknya memberikan bantuan berupa tiga unit mobil yang diharapkan kegiatan pesta olahraga akbar tersebut berjalan lancar.

Menurut Gubernur, sebenarnya bantuan tersebut masih kurang karena ada 11 negara yang ikut pada SEA Games nanti. Namun, dia berharap nantinya bisa ditambah lagi.

Pangdam II/Sriwijaya mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan diperuntukkan pengamanan SEA Games, terutama pejabat negara yang akan mengikuti pesta olahraga mendatang.

Memang, kata jenderal TNI berbintang dua itu, kelancaran SEA Games sudah menjadi tanggung jawab bersama termasuk Kodam II/Sriwijaya. Untuk itu, pihaknya turut berpartisipasi dan apa yang bisa diberikan terhadap pelaksanaan SEA Games, pihaknya akan memberikan yang terbaik, katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com