Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jefferson Siap Dinonaktifkan

Kompas.com - 10/01/2011, 11:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terdakwa kasus korupsi Jefferson Soleiman Rumajar menyatakan siap untuk dinonaktifkan dari jabatannya. Jefferson, yang baru dilantik pada Jumat (7/1/2011) lalu, juga mengaku kaget ketika akhirnya dilantik. Dia mengaku sebenarnya siap untuk tidak dilantik.

"Saya siap dinonaktifkan karena itu aturannya. Kalau sudah terdakwa, bisa dinonaktifkan," kata Jefferson setelah menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Senin (10/1/2011).

Dia mengatakan, sebenarnya juga sudah siap untuk tidak dilantik. "Cuma karena ada permintaan harus dilantik, ya akhirnya saya dilantik," kata dia.

Menurut Jefferson, kepada Kepala Rumah Tahanan Cipinang, dia hanya minta izin syukuran, bukan untuk pelantikan. Pelantikan Jefferson oleh Gubernur Sulawesi Utara Hari Sarundajang di Aula Kementerian Dalam Negeri, Jumat lalu telah mengundang kontroversi dan dinilai mencederai semangat pemberantasan korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi pun telah mengirim surat ke Menteri Dalam Negeri agar menonaktifkan Jefferson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com