Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuntoro: Rapor Merah jika Tak Capai 100 Persen

Kompas.com - 05/01/2011, 04:32 WIB

Jakarta, Kompas - Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto menyatakan, capaian program kerja menteri dan lembaga selama setahun harus terwujud 100 persen. Apabila tidak tercapai 100 persen, rapor kerja menteri dan lembaga itu akan menjadi merah.

Namun, apakah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menggunakan rapor merah kementerian dan lembaga atas hasil penilaian UKP4 atau tidak untuk penilaian kinerja kabinet, tergantung Presiden Yudhoyono.

”Laporan UKP4 itu tidak ada hubungannya dengan reshuffle (perombakan) kabinet, tetapi berhubungan dengan kinerja kementerian dan lembaga atas rencana-rencana aksi yang dulu ditetapkannya sendiri,” kata Kuntoro setelah rapat terbatas bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (4/1).

Menurut Kuntoro, jumlah rencana aksi yang ditetapkan 47 kementerian dan lembaga sebanyak 369 rencana aksi. ”Rencana aksi itulah yang satu per satu diikuti UKP4 setahun ini. Apakah sasarannya itu tercapai atau tidak?” tambahnya.

Menurut Kuntoro, Selasa pukul 24.00 adalah batas waktu penyerahan laporan evaluasi program kerja menteri kepada UKP4. Pernyataan Kuntoro tentang evaluasi program kerja akhir tahun lalu mengundang pertanyaan kemungkinan perombakan kabinet pada awal tahun ini meskipun Kuntoro mengaku tidak tahu soal itu. (HAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com