Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor PSSI Diteror

Kompas.com - 07/12/2010, 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang laga Indonesia versus Thailand, Selasa (7/12/2010), kantor PSSI yang terletak di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mendapatkan teror. Teror tersebut berupa sebuah karangan bunga kematian yang dikirimkan oleh Forum Suporter Indonesia.

Karangan bunga itu bertuliskan Turut Berduka Cita Atas Matinya Sepak Bola Indonesia. Selain karangan bunga, ada juga sebuah bunga papan yang dikirimkan dengan tulisan Selamat dan Sukses Kongres Luar Biasa PSSI.

Karangan bunga tersebut sempat terpajang di teras Kantor PSSI. Namun, tak berapa lama, seorang petugas penjaga kantor PSSI meminta kepada kurir pengantar untuk membawa kembali kedua karangan tersebut.

"Bawa pulang lagi mas," tegas seorang petugas keamanan PSSI.

Nedi, kurir Floris Amelia, mengungkapkan, kedua karangan bunga tersebut belum dibayar. "Total kedua karangan bunga tersebut Rp 550.000. Yang mengirim Forum Suporter Indonesia. Ini ajah belum dibayar karena yang meminta teman saya, Madun. Dia tinggal di Slipi," ungkap Nedi.

Ini bukan pertama terjadi. Sebelumnya, suporter pernah membentangkan spanduk kecaman terhadap Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, di sela-sela pertandingan Indonesia versus Laos, Sabtu (4/12/2019). Bahkan, mereka sempat meneriakkan hujatan agar Nurdin Halid turun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com