Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ida Sudah Siapkan Busana untuk FFI 2010

Kompas.com - 26/11/2010, 13:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Almarhumah Ida Kusumah (71), yang termasuk dalam kelompok aktris senior Indonesia berjulukan Golden Girls, seharusnya akan ambil bagian dalam pergelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2010 di Batam, Sabtu (27/11/2010).   

Diungkapkan oleh Connie Sutedja, salah seorang sahabat Ida yang juga termasuk dalam Golden Girls, ia bersama Ida Kusumah dan Rina Hasyim akan berangkat ke Batam. "Kami sebenarnya janjian besok Sabtu (27/11/2010) di Bandara (Soekarno-Hatta). Kami kan mau mengisi acara FFI di Batam. Ini tiket Teh Ida masih di saya," ujar Connie, yang tak sanggup menahan tangisnya ketika melayat ke rumah duka, di Kompleks Perumahan Mahkota Mas, Tangerang, Jumat (26/11/2010). 

Untuk tampil dalam FFI 2010, kata Connie, Ida ingin berdandan ngejreng. "Teteh itu memang senang berdandan. Buat FFI dia bilang, 'Kita kan Golden Girls, harus tampil cantik dan ngejreng'," cerita Connie.

Tak tanggung-tanggung, kata Connie lagi, untuk pergelaran tersebut Ida menyiapkan busana yang sudah dirancang jauh-jauh hari. "Selain pakaian, dia siapkan sepatu dan tas bisa sampai empat buah. Dia kalau soal penampilan itu perfect banget," ungkapnya.

Connie merasa berat mendengar kabar kepergian Ida pada Kamis (25/11/2010) malam. "Saya enggak percaya, Teh Ida sudah pergi. Saya masih berasa di pipi, saya cium Teh Ida," ujarnya. 

Ia mengaku sempat tak percaya ketika mendengar kabar duka itu. "Orang dua hari lalu kami teleponan. Dia tanya sama saya, bagaimana masalah kemarin yang saya ketipu (dalam berbisnis). Saya dinasihati, 'Kalau bukan rezeki, enggak usah dipikirin. Sekarang cari uang lagi dari awal. Uang itu enggak dibawa mati.' Teteh itu selalu mendukung saya dari awal masalah," kenangnya. 

Sembari terus terisak dan memukulkan tangan ke kepala karena sulit menerima kepergian sahabatnya, Connie meminta maaf kepada Ida. "Teh Ida, maafkan saya kalau banyak salah. Semoga sekarang Teteh bahagia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com