Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astri Nurdin: Pupus Harapan Meraih Piala Citra

Kompas.com - 16/11/2010, 11:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang film Darah Garuda, Astri Nurdin, mengaku sedih begitu mendengar sekuel film Merah Putih tersebut didiskualifikasi sebagai peserta Festival Film Indonesia (FFI) 2010.

Penyebab didiskualifikasinya film yang mengisahkan perjuangan melawan agresi militer Belanda itu lantaran salah satu sutradaranya, Connor Alyn,  berkewarganegaraan asing.

Dalam buku pedoman penyelenggaraan FFI, film yang melibatkan sutradara asing memang tak bisa diikutsertakan dalam ajang pemberian penghargaan tertinggi bagi insan film di Tanah Air itu. 

Harapan Astri pun pupus seiring didiskualifikasinya Darah Garuda. Padahal Astri sebelumnya berharap film jagoannya itu bisa panen penghargaan di FFI.  "Memang Merah Putih beberapa waktu lalu enggak ikutan FFI, tapi di luar negeri banyak banget penghargaannya, seperti di Australia," katanya.

Terlepas dari didiskualifikasinya Darah Garuda, Astri tetap menghormati keputusan panitia FFI 2010 itu. "Biar bagaimana pun kami tetap hargai keputusannya, FFI semoga bisa jadi wadah bagi sineas di Indonesia," tutup Astri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com