Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Periksa Tamu dan CCTV Westin

Kompas.com - 12/11/2010, 20:32 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Polda Bali mulai turun tangan untuk mengusut keberadaan terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan di Bali beberapa waktu lalu. Hari ini, Jumat (12/11/2010), Polda Bali mengirim surat ke Hotel The Westin Nusa Dua, tempat yang diduga Gayus menginap, untuk meminta manifes tamu mulai tanggal 4 November 2010. Polda Bali juga meminta rekaman CCTV di dua pintu yang kemungkinan besar dilewati Gayus saat berada di hotel.

"Kita sudah melayangkan surat, tapi ini masih dalam proses penyelidikan, kita meminta manifes data tamu dari tanggal 4 (November) dan rekaman CCTV di dua pintu masuk, yaitu Bali Convention Centre dengan pintu market," ujar Kasat Intel Polda Bali Ajun Komisaris Besar Dekananto.

Pintu masuk Bali Convention Centre ini merupakan pintu masuk utama dalam pertandingan tenis Commonwealth Bank Tournament of Champion, tempat Gayus muncul di publik saat menonton pertandingan perempat final antara Daniela Hantuchova dan Yanina Wickmayer.

Sementara untuk pintu market atau business centre merupakan sebuah lorong yang menghubungkan tempat pertandingan tenis dengan kamar Hotel Westin.

Sementara pihak Westin melalui staf humasnya, Rainata Tjoa, menyatakan siap untuk membantu kepolisian dan telah memerintahkan staf untuk memberi daftar tamu dan rekaman CCTV yang diminta. Rencananya, tidak hanya Hotel Westin yang akan diselidiki Polda Bali, tetapi semua hotel di kawasan Nusa Dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com