Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Indonesia Negara Kedua Saya

Kompas.com - 10/11/2010, 12:24 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta istrinya Michelle Obama mengunjungi Masjid Istiqlal. Didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yakub, Obama dan Michelle sempat mengelilingi Masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Saat berkeliling, Obama terus berdialog dengan Ali. Ia mengaku sangat senang berkunjung ke Indonesia. Bahkan Obama sempat mengatakan Indonesia adalah negaranya yang kedua.

"Bagi kamu Indonesia adalah negara pertama, tapi bagi saya Indonesia is a second country," ujar Ali menirukan ucapan Obama di kantornya, Rabu (10/11/2010).

Lebih jauh, Ali menceritakan, saat di dalam Masjid Obama diperkenalkan tentang sejarah berdirinya Istiqlal. Barry begitu panggilan akrab Obama kecil, juga sempat melihat-lihat bedug dan menanyakan fungsinya.

"Saya bercerita bahwa Istiqlal berarti merdeka, karena didirikan saat zaman kemerdekaan oleh Presiden Soekarno. Kenapa merdeka, karena Islam itu menjadi inspirasi kemerdekaan Indonesia," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com