Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lola Amaria: Gayus Tonton Tenis? Kok Bisa...

Kompas.com - 08/11/2010, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — "Enggak tahu harus ngomong apa. Speechless. Kok bisa dia (Gayus) menghirup udara bebas ya?" ujar sutradara dan aktris Lola Amaria saat diminta tanggapannya soal berkeliarannya terdakwa mafia pajak dan pencucian uang, Gayus Halomoan Tambunan, di Bali, pekan lalu.   Seperti diberitakan Kompas.com, seseorang yang diduga kuat adalah Gayus terlihat menyaksikan pertandingan tennis Tournament Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010) lalu.

Saat itu, kabar munculnya Gayus datang dari seorang penjaga tiket, yang kemudian mengabarkannya kepada sejumlah wartawan. Fotografer Harian Kompas Agus Susanto berhasil menemukan sosok yang dimaksud dengan menggunakan kameranya. Saat itu, orang yang diyakini Gayus itu duduk sendirian di antara deretan penonton lainnya. Ia terlihat menggunakan rambut palsu dan kacamata.

"Saya sudah baca beritanya. Aneh aja. Di saat setiap orang tertuju pada bencana, selalu ada celah, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan," katanya.   Bintang film dan sutradara Betina dan Minggu Pagi di Victoria Park itu mengaku hanya bisa mengurut dada melihat langkah penegakan hukum melawan korupsi yang terkesan basa-basi. "Kalau begini, sampai kapan pun kasus korupsi akan jalan terus. Hukumnya belum jelas, padahal kita hidup di negara yang katanya negara hukum. Segala sesuatu ada skenarionya. Yang salah jadi benar, yang benar pun jadi salah. Mafianya banyak. Yang terlibat pun bukan orang sembarangan," ujarnya kesal.

"Ini ibarat benang kusut. Jika penegak hukum mau serius menuntaskan kasus korupsi sebenarnya bisa, tapi harus pakai kacamata kuda dan headphone. Artinya, mereka mau bekerja dengan menegakkan keadilan tanpa pandang bulu. Lurus ke depan, enggak tengok kiri-kanan atau bisik kiri- kanan. Dia harus profesional dengan pekerjaannya. Sekarang? Masih hangat-hangat tahi ayam," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com