Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umat Katolik Diimbau Bantu Korban

Kompas.com - 29/10/2010, 15:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta atau KAJ diimbau untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana di Wasior, Mentawai, dan Merapi. Untuk memudahkan pengumpulan dana bantuan, semua paroki di wilayah KAJ diharapkan menyelenggarakan kolekte khusus atau kolekte II pada setiap misa pada hari Sabtu-Minggu 30-31 Oktober 2010 atau Sabtu-Minggu 6-7 November 2010.

Surat edaran ini diterbitkan ekonom Keuskupan Agung Jakarta, Romo S Roy Djakarya Pr, dan ditujukan kepada seluruh Dewan Paroki dan pengurus-pengurus Komunitas Katolik Berbahasa Asing di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Dalam surat edaran itu disampaikan pula bahwa kolekte khusus itu diharapkan dilakukan pada setiap misa di semua gereja dan kapel.

Khusus untuk paroki yang benar-benar kesulitan untuk menyelenggarakan kolekte khusus ini, Dewan Paroki bisa menggunakan kolekte untuk pendidikan calon imam pada Sabtu-Minggu 13-14 November 2010.

Meski demikian, paroki yang memang mampu menyelenggarakan kolekte khusus ini tetap diharapkan menyelenggarakan kolekte pendidikan calon imam pada tanggal 13-14 November 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com