Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Parah, 3 in 1 Tidak Berlaku

Kompas.com - 25/10/2010, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemacetan lalu lintas terjadi di mana-mana akibat genangan air setelah Jakarta diguyur hujan deras, Senin (25/10/2010) sore.

Dalam menyikapi kondisi tersebut, petugas kepolisian meniadakan peraturan 3 in 1 di semua kawasan pengendalian. Diharapkan, peniadaan peraturan tersebut bisa membantu mengurai kemacetan yang terjadi pada sore ini.

Hampir semua ruas jalan utama di Jakarta macet total, seperti di Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Kuningan, Daan Mogot, DI Panjaitan, dan Arteri Pondok Indah. Kemacetan yang sama terjadi di tol dalam kota.

Genangan air turut memperparah kemacetan akibat volume kendaraan yang padat pada jam pulang kantor ini. Genangan tinggi terlihat di depan Citraland, depan Sarinah, depan Ratu Plaza, SCBD, dan depan Mal Gandaria City.

Hujan deras juga menyebabkan kenaikan muka air di Banjir Kanal Barat dan meluapnya Kali Pesanggrahan. Menurut Kepala Balai Besar Ciliwung Cisadane, terjadi peningkatan dari biasanya 750 cm menjadi 840 cm. Padahal, batas aman ada pada 900 cm.

Akibat hujan, empat stasiun terendam, yakni Stasiun Tanah Abang, Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran Lama, dan Stasiun Pondok Betung. Perjalanan kereta api dari Tanah Abang ke Serpong pun berhenti total malam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com