Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tewas Usai Dibentak Mahasiswa

Kompas.com - 21/10/2010, 09:11 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com -- Di Lamongan, seorang perwira pertama polisi meninggal saat dibentak oleh para mahasiswa yang berorasi, Rabu (20/10/2010). Kasubag Program Anggaran (Progra) AKP Slamet Riyadi, 51, meninggal saat mengamankan massa PMII di markasnya Jl Kinameng ketika hendak keluar ke jalan raya menuju Alun – alun.

Diduga penyakit jantungnya yang lama diderita kambuh saat adu mulut dengan massa di depan kantor PMII. Saat itu AKP Sugeng Riyadi ditugaskan untuk memimpin mengamankan massa PMII bersama Iptu Sampun dan belasan anggota Polisi. Massa PMII yang jumlahnya hanya 15 orang itu bermaksud hendak demo keluar dari markas menuju Jl Panglima Sudirman, bundaran Adipura hingga alun–alun. Saat itulah, AKP Sugeng Riyadi lemas dan napasnya tersengal–sengal.

Begitu sampai di IRD RS Muhammadiyah, Sugeng yang disaksikan Wakapolres, Kompol Toni Sugiyanto, AIPDA Sudibyo dan AKP Sunarti, Kabag Ren, akhirnya meninggal saat bertugas.

Di Bangkalan, demo memperingati setahun kepemimpinan SBY-Boediono yang dilakukan 20 anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bangkalan diwarnai kericuhan antara mahasiswa dan aparat dari Polres Bangkalan, Rabu (20/10/2010).

Kericuhan tersebut berawal ketika para pendemo memblokir Jl Sokarno Hatta atau tepatnya di depan kantor DPRD Kabupaten Bangkalan. Petugas Satlantas polres setempat mencoba memperingatkan pendemo untuk tidak mengganggu laju lalu lintas. Namun, tidak digubris.

Tanpa pikir panjang, petugas yang berjumlah lebih banyak dari para pendemo, langsung menyeret beberapa mahasiswa yang dianggap tidak kooperatif dengan aparat dan dibawa ke halaman kantor DPRD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com