Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKPM Sambangi Sejumlah Perusahaan Korsel

Kompas.com - 27/09/2010, 08:23 WIB

SEOUL, KOMPAS.com — Dalam rangka mendorong peningkatan investasi di Indonesia, diselenggarakan pertemuan bisnis antara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan sejumlah perusahaan di Korea Selatan, Senin (27/9/2010) di Hotel Lotte, Seoul.

Dalam kunjungan kerjanya ke Negeri Ginseng itu, Kepala BKPM Gita Wirjawan akan melakukan one on one meeting dengan beberapa pemimpin grup perusahaan besar di Korsel.

Perusahaan besar itu di antaranya Hankook Tire Co Ltd, Posco, dan LG Electronics. Pertemuan bisnis juga akan dilakukan dengan para pemimpin instansi terkait dengan kerja sama penanaman modal, seperti Korea Chamber of Commerce and Industry (KCCI) dan Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra).

Bagi Indonesia, Korsel merupakan salah satu calon investor potensial. Berdasarkan catatan BKPM, nilai realisasi investasi Korsel di Indonesia pada tahun 2009 mencapai 624,58 juta dollar AS atau melonjak 107,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar 301,09 juta dollar AS. Terdapat lebih dari 1.000 proyek penanaman modal Korsel di Indonesia yang meliputi beberapa sektor di antaranya mesin dan elektronika, makanan, konstruksi, bahan kimia, dan jasa perdagangan.

Grup perusahaan besar Korsel yang telah berinvestasi di Indonesia antara lain Samsung, Hyundai, LG, Daewoo, dan KIA Motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com