Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Hypermart, Matahari Siapkan Rp 350 M

Kompas.com - 27/09/2010, 07:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) akan melakukan investasi dalam tahun ini senilai Rp 350 miliar untuk pengembangan Hypermart matahari di beberapa kota besar di Indonesia.

Head of Development MPPA Deborah Rosanti dalam siaran persnya, Minggu (26/9/2010), mengatakan, pengembangan Hypermart itu untuk mengantisipasi pertumbuhan ekonomi dan terus menguatnya daya beli masyarakat Indonesia, khususnya kelas menengah atas. "Manajemen MPPA akan mengalokasikan dana senilai Rp 350 miliar pada tahun ini untuk ekspansi Hypermart di tujuh kota besar di seluruh Indonesia," kata Rosanti.

Menurut dia, Matahari sedang giat melakukan ekspansi usaha ke tujuh kota besar antara lain Palembang, Manado, Surabaya, dan Bandung.

Rosanti menjelaskan masing-masing hypermart itu membutuhkan investasi sekitar Rp 50 miliar. Total dana yang dibutuhkan mencapai Rp 350 miliar.

Pada 2011, MPPA akan melakukan gebrakan yang lebih besar dengan membuka lebih banyak hypermart untuk memenuhi kebutuhan pasar. "Diperkirakan kita akan membuka lagi 12 toko pada tahun 2011," jelasnya.

Dalam pembukaan satu hypermart baru, menurut Rosanti, akan menyerap tenaga kerja minimal 500 orang dengan pemasok mencapai 200 vendor. "MPPA berkomitmen untuk mendahulukan kebutuhan tenaga kerja pada putra daerah di mana hypermart itu dibangun. Kami memprioritaskan putra daerah. Memang ada beberapa bagian yang harus didampingi dulu misalnya pos keuangan sebelum dipercayakan sepenuhnya kepada putra-putri terbaik daerah," paparnya.

MPPA memang sedang sangat aktif melakukan ekspansi hypermartnya di seluruh Indonesia. Pada 2014 MPPA menargetkan jaringan bisnis hypermart melebihi 130 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com