Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aiptu Sinulingga Dikenal Rajin Ibadah

Kompas.com - 22/09/2010, 12:50 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Kediaman anggota Polsek Harapan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Aiptu Baik Sinulingga, yang tewas karena ditembak sekelompok orang yang diduga adalah teroris, Rabu (22/9/2010) pagi, didatangi kerabatnya.

Kerabat itu akan mempersiapkan kedatangan jenazah Sinulingga yang kini berada di RS Brimob. Sementara istri Sinulingga, Tabita Boru Ginting, masih berada di rumah sakit.

Sinulingga, personel kepolisian kelahiran 1965 ini, memiliki seorang putra bernama Ardiles Sinulingga.

Sinuraya, kerabat korban, mengatakan, Baik Sinulingga adalah sosok lelaki yang tegas dan disiplin. "Dia itu orangnya rajin, apalagi mengikuti kegiatan keagamaan," katanya.

Sinuraya menambahkan, rumah ini sering menjadi tempat acara keagamaan. Selain aktif di kegiatan gereja, Sinulingga juga dikenal mudah bergaul.   Baik Sinulingga adalah salah satu dari tiga polisi yang tewas saat Mapolsek Harapan Perak diserbu sekelompok orang bersenjata. Selain Sinulingga, korban tewas adalah Bripka Riswandi dan Aipda Detok.

Sedangkan dua anggota lainnya selamat karena berhasil berlindung. Kanit Serse Iptu Irsol begitu mendengar tembakan langsung bersembunyi di kamar mandi, sementara Brigadir Jendam Sembiring langsung mematikan lampu di ruangan kantor dan merunduk di bawah meja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com