Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Polhukam: Kita Semua Harus Melawan

Kompas.com - 22/09/2010, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menko Polhukam Djoko Suyanto menegaskan, Indonesia tidak boleh kalah dalam melawan terorisme. Oleh karena itu, butuh peran pemerintah dan semua elemen masyarakat dalam menghadapinya.

Hal itu disampaikannya di Istana Negara, Rabu (22/9/2010), menanggapi insiden penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu dini hari.

"Presiden belum dengar soal penangkapan. Yang jelas saya memerintahkan kepada Kapolri dan jajaran terkait, TNI, serta semua lapisan masyarakat agar bersama-sama menanggulangi tindakan-tindakan teroris seperti ini. Negara, pemerintah, dan kita semua tidak boleh kalah terhadap tindakan teroris seperti ini," ungkapnya.

Djoko meminta masyarakat juga terlibat dengan memberikan informasi sekecil apa pun untuk membantu Polri mengejar para pelaku teror. Presiden sendiri, lanjutnya, sudah menerima laporan yang disampaikan Djoko melalui ajudannya.

Mengenai motif penyerangan, Djoko enggan berkomentar. Djoko meminta agar bersabar menunggu sampai para pelakunya ditangkap. Dia juga meminta agar kewaspadaan di tingkat polsek dan polres ditingkatkan. "Kita tidak boleh meng-understimate kejadian-kejadian seperti itu," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com