Menko Polhukam: Kita Semua Harus Melawan

Kompas.com - 22/09/2010, 11:43 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Menko Polhukam Djoko Suyanto menegaskan, Indonesia tidak boleh kalah dalam melawan terorisme. Oleh karena itu, butuh peran pemerintah dan semua elemen masyarakat dalam menghadapinya.

Hal itu disampaikannya di Istana Negara, Rabu (22/9/2010), menanggapi insiden penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu dini hari.

"Presiden belum dengar soal penangkapan. Yang jelas saya memerintahkan kepada Kapolri dan jajaran terkait, TNI, serta semua lapisan masyarakat agar bersama-sama menanggulangi tindakan-tindakan teroris seperti ini. Negara, pemerintah, dan kita semua tidak boleh kalah terhadap tindakan teroris seperti ini," ungkapnya.

Djoko meminta masyarakat juga terlibat dengan memberikan informasi sekecil apa pun untuk membantu Polri mengejar para pelaku teror. Presiden sendiri, lanjutnya, sudah menerima laporan yang disampaikan Djoko melalui ajudannya.

Mengenai motif penyerangan, Djoko enggan berkomentar. Djoko meminta agar bersabar menunggu sampai para pelakunya ditangkap. Dia juga meminta agar kewaspadaan di tingkat polsek dan polres ditingkatkan. "Kita tidak boleh meng-understimate kejadian-kejadian seperti itu," tandasnya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X