Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Bawa Belasan Senpi M-16, AK, FN

Kompas.com - 22/09/2010, 08:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto mengatakan, para pelaku penyerangan Mapolsek Harapan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (22/9/2010 ) dini hari, berjumlah sekitar 15 orang. Seluruh pelaku datang dengan sepeda motor menenteng senjata api.

"Pelaku sekitar 15 orang. Semuanya bawa senjata api," ucap Marwoto ketika dihubungi Kompas.com, Rabu.

Dia mengatakan, para pelaku menggunakan senjata api jenis M16, AK, dan FN. Mereka menembak mati tiga personel yang tengah berjaga di Mapolsek, yakni Bripta Riswandi, Aipda Tejo Sutejo, dan Aiptu Baik Sinulingga. Sedangkan empat anggota lain selamat.

Dikatakan Marwoto, pihaknya akan mengerahkan anggota Brimob ke Deli Serdang untuk ikut memburu para pelaku yang kemungkinan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang terlibat dalam kelompok teroris di Aceh.

"Masih banyak yang kami cari teroris Aceh. Kemungkinan mereka masuk dalam DPO kami," katanya.

Seperti diberitakan, saat menyerang, para pelaku yang menggunakan penutup kepala sempat melemparkan bom molotov. Mereka juga berusaha membakar Mapolsek. Penyerangan itu setelah Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap para pelaku teroris yang juga pelaku perampokan Bank CIMB Niaga di Medan. Tiga terduga teroris tewas. Namun, pihak Polri belum berani menyimpulkan apakah ada kaitan dalam dua peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com