Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Senpi Serbu Ditemukan di Medan

Kompas.com - 12/09/2010, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Polda Sumatera Utara dan Polres KP3 Belawan mengamankan dua pucuk senjata api serbu jenis AK di salah satu rumah kosong di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Sumut. Senpi berikut peluru itu ditemukan oleh warga.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Iskandar Hasan, menjelaskan, dua senpi itu ditemukan warga ketika sedang mencari kayu untuk membakar sampah disekitar rumah kosong, Minggu (12/9/2010) pukul 12.30. "Saat saksi mencari kayu bakar, saksi menemukan satu karung plastik diatas lantai kamar rumah itu," kata dia melalui pesan singkat.

Dikatakan Iskandar, saksi langsung melaporkan ke petugas. Setelah itu, petugas memantau disekitar rumah menunggu pemilik senpi. Lantaran pemilik senpi tidak muncul, petugas lalu membawa senpi itu ke Polres Pelabuhan Belawan. Karung berisi dua pucuk senpi jenis AK bernomor seri 7951 dan 163602 . "Selain itu ada satu buah magazen AK 47 dengan 30 butir amunisi peluru tajam," kata Iskandar.

Saat ini, tambah dia, pihaknya masih menelusuri asal usul senpi. Pihaknya juga masih menyelidiki apakah dua senpi itu terkait dengan perampokan Bank CIMB Niaga di Medan. "Kasus ini sedang dalam pengembangan," tutup Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com