Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Naik Sepeda, Lebaran di Subang

Kompas.com - 11/09/2010, 21:43 WIB

SUBANG, KOMPAS.com - Tiga warga Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, yang melakukan perjalanan mudik dengan sepeda ontel ke Kediri, Jawa Tengah, merayakan Lebaran di Subang, Jawa Barat.

Salah satu pengendara sepeda ontel, Ferdia, yang dihubungi, Sabtu (11/9/2010) mengatakan, setelah melakukan perjalanan dari Pamulang, Tangerang Selatan, sejak hari Rabu, akhirnya melakukan transit sementara di daerah Subang.

"Kita sudah sampai di Subang dan merayakan Lebaran bersama komunitas sepeda ontel disini," kata Ferdian.

Ferdian menuturkan, selama perjalanan dari Pamulang, ketiga pengendara sempat melakukan beberapa kali transit di beberapa daerah yang terdapat komunitas ontel.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk silaturahmi sekaligus beristirahat. Sehingga, rasa lelah dalam perjalanan tidak begitu terasa.

"Setiap kali kita transit, teman-teman dari komunitas ontel lainnya sudah siap menyambut kita," katanya menambahkan.

Tiga pengendara ontel yang merupakan warga Pamulang, Tangerang Selatan yakni Ferdian, Widi dan Budi, melakukan perjalanan dari Pamulang menuju Kediri, Jawa Tengah dengan mengendarai sepeda ontel, dari hari Rabu.

Perjalanan mudik dengan sepeda ontel dilakukan untuk memamerkan dan melestarikan sepeda ontel sekaligus budaya betawi ke masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com