Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Bali Ajak Perangi Malaysia

Kompas.com - 02/09/2010, 12:48 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menegaskan lebih memilih jalur diplomasi dalam pidatonya di markas TNI Cilangkap, tadi malam, namun pernyataan Presiden SBY tersebut tetap tidak memuaskan sejumlah elemen pemuda di Bali.

Sejumlah organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Pemuda Bali Bersatu, Kamis (2/9/2010) tetap ngotot ingin berperang melawan Malaysia karena dinilai sudah keterlaluan. Puncak kemarahan mereka terhadap saudara serumpun ini dipicu oleh penangkapan tiga petugas KKP yang menurut mereka tidak bisa ditolerir lagi.

Puluhan pemuda ini menggelar unjuk rasa di depan monumen perjuangan rakyat Bali Renon untuk mengajak pemuda Bali turun ke medan perang. "Kami siap merelakan jiwa dan raga, pemuda Indonesia jangan diam-diam aja harus berani melawan," Made Arka, ketua KNPI Denpasar dalam orasinya.

Selain berorasi mereka juga membawa spanduk yang isinya menyesalkan pidato Presiden SBY karena terlalu lembek dalam mengambil sikap, seperti "Bapak Presiden SBY jangan biarkan kami dihina negara bonek" dan "martabat bangsa bukan martabak telor di meja perundingan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com