Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe: Saya Tidak Didiskualifikasi

Kompas.com - 17/08/2010, 21:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum Julia Perez menegaskan penarikan dirinya sebagai  calon wakil bupati Pacitan, Jawa Timur, murni adalah keinginannya sendiri, bukan karena adanya tekanan dari berbagai pihak. 

 

"Jupe mundur karena kesadaran diri sendiri," tegas Habib Abdurrahman Asegaf, kuasa hukum artis yang populer dengan nama Jupe itu, saat jumpa pers di Cibubur Junction, Jakarta Timur, Selasa (17/8/2010).

 

Dikatakan Habib, alasan pemunduran Jupe lebih karena masalah sederhana, yakni dia  menyadari bahwa untuk menjadi seorang pemimpin itu  dibutuhkan tanggungjawab yang berat.

 

"Jadi pemimpin itu banyak prasayarat yang harus dimiliki. Minimal secara agama harus menyelesaikan masalah diri sendiri, keluarga, baru menyelesaikan masalah umum," jelasnya.

 

Jupe mengamini ucapan Habib. Ia juga membantah kabar yang menyebut bahwa keputusannya itu karena adanya desakan dari tim Koalisi delapan Partai Politik pendukung Jupe.

 

"Jadi kenapa saya menjelaskan semuanya di sini. Saya tidak didiskualifikasi tapi saya mengundurkan diri," kata pemeran film Hantu Jamu Gendong itu. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com