Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Akan Evaluasi Jalur Transjakarta

Kompas.com - 12/08/2010, 19:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi akan melakukan evaluasi jalur transjakarta, terutama di setiap putaran arah. Hal ini dilakukan terkait kecelakaan antara transjakarta dan pengendara motor, Rabu (11/8/2010) di Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, sekitar pukul 12.00.

"Kita akan lakukan evaluasi di busway, terutama di jalur balik arah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar di Polda Metro Jaya, Kamis (12/8/2010).

Peristiwa mengenaskan itu terjadi saat transjakarta Koridor IV (Dukuh Atas-Pulogadung) melakukan putaran di Dukuh Atas. Boy mengatakan, saat transjakarta akan belok di Landmark, datang pengendara motor dari arah belakang. Saat itu transjakarta berada di jalur kiri. Motor tersebut kemudian oleng ke kiri dan para pengendaranya jatuh ke kanan.

Pengendara yang diketahui bernama Suheri (35) langsung meninggal dunia, sedangkan penumpangnya, anak laki-laki berusia 4 tahun, selamat dari kecelakaan tersebut. "Bisa saja pengemudi yang kurang terampil," ujar Boy.

Pengemudi transjakarta bernama Sulaiman langsung dimintai keterangan. Polisi juga mengamankan sepeda motor korban bernomor polisi B-6438-COL sedangkan transjakarta dibawa ke pul. (Tribunnews/Ferdinand)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com