Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Shalat dan Ngaji

Kompas.com - 11/08/2010, 21:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepanjang bulan suci Ramadhan, biasanya para tahanan Mabes Polri menjalankan ibadah shalat dan mengaji. Itu dilakukan pula oleh Nazriel Irham atau Ariel yang menjadi tahanan Bareskrim Mabes Polri sebagai tersangka kasus video porno. 

"Kegiatan khusus selama Ramadhan enggak ada, tapi kalau para tahanan mau beribadah, seperti mengaji dan shalat, silakan saja," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Kombes Marwoto Soeto di Jakarta, Rabu (11/8/2010). 

Selasa (10/8/2010) malam, contohnya, Ariel juga ikut shalat terawih bersama para tahanan lain. "Ariel juga kegiatannya selama Ramadhan sih mungkin hanya sebatas shalat dan mengaji saja. Semalam tarawih. Tapi enggak dipaksakan," ujar Marwoto lagi. 

Sementara itu, salah seorang penyidik Bareskrim Polri yang meminta namanya dirahasiakan mengungkapkan bahwa di dalam ruang tahanan terdapat sebuah mushala yang digunakan oleh Ariel dan para tahanan lainnya untuk melakukan ibadah. 

"Di dalam ruang tahanan itu ada mushala. Nah, para tahanan Mabes Polri biasanya melaksanakan ibadah di mushala itu. Jadi, tidak bisa keluar dari ruang tahanan. Petugas yang jaga malam pun kalau akan tarawih ya di mushala itu bersama tahanan," terangnya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com