Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Whiz Jogja, Minimalis Modern dan Terjangkau

Kompas.com - 08/08/2010, 12:20 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Whiz di kawasan Malioboro merupakan salah satu hotel baru di Yogyakarta. Hotel ini bukan hotel bintang lima yang mewah, namun hotel bintang dua plus, yang bisa membuat tidur tetamu nyaman.

Kompas.com merupakan salah satu tamu pertama yang menginap di Hotel Whiz di Jalan Dagen di kawasan Malioboro di pusat kota Yogyakarta, hari Sabtu (7/8/10) malam, sebelum hotel ini resmi dibuka hari Minggu (8/8/10) pagi.

Hotel Whiz Jogja adalah hotel pertama yang dibangun pengembang Intiland. Dalam lima tahun ke depan, jumlah hotel Whiz akan bertambah menjadi 60.

Pembukaan Hotel Whiz Jogja, kata Presiden Direktur dan CEO PT Intiwhiz International Moedjianto Soesilo Tjahjono, dilakukan pada saat yang tepat, menjelang liburan lebaran. “Sudah banyak yang memesan akan menginap di hotel ini. Dan ini membuktikan pasar sangat responsif dengan kehadiran Whiz,” kata Moedjianto.

Sebagai kota wisata, budaya, dan pendidikan, Yogyakarta dinilai pasar yang sangat potensial. Setiap tahun jumlah wisatawan yang datang ke kota ini cenderung meningkat. Tahun 2009 jumlahnya mencapai 1,2 juta orang, dan tahun 2010 ditargetkan naik menjadi 1,75 juta orang.

Menurut Moedjianto, Whiz tidak bersaing dalam harga karena pihaknya akan mengikuti kecenderungan pasar. Jika pada masa-masa tertentu, tarif hotel di Jogja naik, maka Whiz akan menyesuaikan diri. “Kalau semua naik, Whiz tidak naik, nanti dikira kami melakukan dumping. Kami mengikuti aturan regional Jogja,” katanya.

Saat ini tarif kamar single Rp 245.000 nett per malam selama masa promosi hingga 4 September. Setelah itu harga akan normal menjadi Rp 295.000 nett per malam, sedangkan tarif kamar twin sekitar Rp 350.000 nett.

Sementara itu Direktur Eksekutif Intiland Anies Heriyanto W menambahkan,  Whiz hadir bukan bersaing dalam harga. “Intiland menghadikan Whiz dengan harga reasonable. Inilah kelebihan Whiz dibandingkan hotel lain. Kami jamin tamu akan tidur di Hotel Whiz dengan nyaman,” kata Anies.

Whiz menyediakan matras dengan spesifikasi hotel bintang lima. Selain itu, showernya pun dengan brand yang bagus. “Kalau tidur Anda tak nyaman, dan mandi dengan tekanan air tak enak, hotel itu tentu tak nyaman. Nah, Whiz mengatasi problem yang biasa dihadapi hotel bintang dua,” jelas Anies.

Tata letak ruangan di Whiz juga praktis, fungsional dan bersih. “Dibandingkan dengan hotel sejenis, dimana tamu mengeluarkan jumlah uang yang sama, Whiz memberikan services yang berkelas. Walau Anda tidur di hotel bintang dua, tapi services yang diperoleh adalah service hotel bintang tiga ke atas,” ungkap Anies.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com