Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar dari JK Lewat Komik

Kompas.com - 02/08/2010, 02:33 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com--Penerbit Erlangga mengeluarkan sebuah komik berjudul "Yuk, Belajar Dari Pak JK", yang berisi tentang nilai kepemimpinan Mantan Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla.

"Tokoh Jusuf Kalla yang hadir dalam buku ini diharapkan menjadi sarana penyampaian yang efektif bagi anak-anak," ungkap Kepala Cabang Erlangga Makassar, Anas Abdullah, di Makassar, Sabtu.

Buku ini bercerita tentang pentingnya nilai-nilai positif Jusuf Kalla, seperti kepemimpinan, kerja sama, dan semangat kewirausahaan.

"Pak JK merupakan tokoh bangsa yang bisa dijadikan teladan oleh anak-anak Indonesia," ungkapnya.

Ia mengatakan, pengalaman JK dalam berbagai posisi penting, baik dalam bidang bisnis hingga pemerintahan merupakan panduan yang tepat bagi anak-anak.

Selama ini, lanjutnya, buku mengenai JK lebih banyak yang bersifat formal, sehingga sulit diterima oleh anak-anak.

"Atas pertimbangan itulah, kami memutuskan untuk membuat buku dalam bentuk komik agar mudah diterima dan dicerna oleh anak-anak," jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah buku yang diterbitkan oleh Erlangga adalah sebanyak 2.000 eksemplar dan khusus di Makassar sudah diedarkan sebanyak 500 eksemplar.

Sedangkan 1.500 eksemplar lainnya akan diedarkan di seluruh wilayah Indonesia.

Ia mengaku, pembuatan buku ini, mulai dari tahap wawancara hingga penerbitan membutuhkan waktu hingga satu setengah bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com