Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Kecam Teror terhadap Kantor Tempo

Kompas.com - 06/07/2010, 11:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, fraksinya mengecam tindakan teror yang dilayangkan terhadap Kantor Majalah Tempo, Selasa (6/7/2010) dini hari.

Seperti diberitakan, Kantor Majalah Tempo di kawasan Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, dilempar bom molotov oleh dua pengendara motor tak dikenal. "Kami sangat mengecam tindakan itu. Harus dibasmi tindakan teror seperti yang terjadi ini karena media adalah alat komunikasi buat partai, pemerintah, masyarakat, dan rakyat," kata Setya seusai menghadiri pembukaan Forum Parlemen Asia Pasifik di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa.

Menurut Setya, peristiwa itu harus segera diusut oleh pihak kepolisian. Mengenai dugaan teror berkaitan dengan pemberitaan majalah Tempo yang mengangkat rekening tak wajar sejumlah perwira Polri, Setya menegaskan, siapa pun pelakunya harus diproses hukum. "Apa yang dilakukan tidak pantas dan harus ditindaklanjuti pihak kepolisian," ujarnya.

Namun, ia juga mengingatkan, perlu diselidiki apakah perbuatan teror itu dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi. "Kan ada intel di BIN, Polri, segala sesuatu harus diusut keras. Jangan ada pihak lain yang memanfaatkan situasi untuk mengadu domba," kata Setya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com