Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Honda Motor 4.400 Unit Di PRJ

Kompas.com - 28/06/2010, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru berusia sebulan delapan hari sejak diluncurkan, di luar dugaan Honda Scoopy sudah terjual 2.760 unit. Asal tahu, penjualan itu hanya berlangsung di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta Pusat.  Dan hingga pekan kedua, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), dealer utama Honda Motor wilayah Jakarta dan Tangerang yang jualan di PRJ telah melego total 4.400 unit.

Dari data WMS yang diperoleh Kompas.com, hari ini, peminat Scoopy paling tinggi. Skuter otomatik (skutik) termahal Honda, PCX, juga mendapat respon positif dari masyarakat. Sejak diluncurkan 16 Juni lalu, sudah terjual  88 unit.

Selain dua model di atas, Beat dan Vario juga ikut menyumbang cukup besar di segmen skutik. Total empat skutik Honda mengontribusikan lebih dari 80 persen dari penjualan PRJ. Pengunjung memperoleh nilai lebih saat membeli motor Honda selama PRJ.

"Tahun ini memang target kita di PRJ 6.000 unit saja. Tapi, melihat animonya realisasi penjualan bisa menembus 7.000 unit," ujar Inggrid Firmansyah, Corporate Communication Head WMS, kepada Kompas.com, hari ini.

Berbagai tawarkan menarik coba dilakukan Honda kepada konsumen khusus di arena PRJ. Misalnya, setiap pembeli berkesempatan mendapat hadiah langsung mulai dari T-shirt, jaket, handphone, TV, sampai 4 unit Scoopy dengan menarik kupon. Hadiah langsung berupa MP4 juga bisa dibawa pulang oleh pembeli motor Revo, Blade, Beat, dan Vario. Juga, 100 pembeli pertama PCX berhak menerima jaket eksklusif.

Potongan harga juga diberikan. Program cash back, misalnya memberikan potongan harga Rp 800 ribu untuk tipe Absolute Revo 110 Deluxe. Sedang Mega Pro lebih besar lagi, Rp 1,5 juta. Selain motor, potongan harga juga diberikan untuk spare parts dan aksesoris dari level 20-30 persen, bahkan ada yang mencapai 60 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com